Eureka!

Maa syaa Allah tabaraakallahu.. Beneran happy banget bisa baru paham apa sih yang aku pelajari tiap sabtu siang ini. Mau nangis bahagia trus terharuuuu.. 

Ibarat kabel buat nyalain lampu udah "nyolok" di stopkontak, tapi aliran listriknya masih mati atau tegangan listriknya rendah, jadi lampunya belum bisa nyala. Pas lampunya bisa nyala, happy dan bersyukur bangetttt.. 

Nah momen yang baru aja aku rasain di dalam perjalanan belajar Bahasa Arab ini baru bisa aku pahami, kayak "ooooohhhhh jadi kayak gini toh maksud yang ustadz jelasin". Nggak cuma aku, tapi ada temenku yang auto bilang gini juga ke aku, "teh, aku baru paham tau, sama ya?". Trus kita berdua saling angguk trus ketawa dikit, kayak "haduh, dari kemarin dateng terus, berasa fisik yang hadir tapi jiwanya kemanaaa" wkwkwk

Trus apa nyambungnya sama kata "Eureka"? Nggak tau sih ini nyambung atau nggak. Tapi aku ngerasa kayak di posisi Archimedes yang bisa nemuin kandungan emas yang ada di mahkota Raja Hieron. Soalnya dia disuruh buktiin apa mahkotanya Raja itu asli emas atau nggak. Nemuinnya lewat rumus gaya apung di bak mandi. Trus dia langsung bilang "Eureka!" dalam Bahasa Yunani yang artinya "Aku Menemukannya!".

Rada maksa disambungin sih. Bukan karena alumni pendidikan fisika juga ya, wkwkwk. Tapi gapapa lah ya. Aku berasa lagi mencatat sejarah bahwa aku bisa paham dan termotivasi buat coba latihan mandiri. Dan semuanya atas izin Allah. 

Dari sedikit ilmu Bahasa Arab yang aku pelajari ini, semoga jadi jalan yang Allah kasih untuk aku bisa lebih dalam mengenal Islam dan bisa istiqomah jadi bagian pejuangnya. Tentunya Bahasa Arab jadi sarana aku closer to Allah, makin cinta sama Allah dan Rasul-Nya :")

Mudah-mudahan, kamu yang nantinya Allah hadirkan buat jadi partner kolaborasi seumur hidupku sampai Jannah-Nya, juga suka dan tak berhenti buat mendalami Bahasa Arab. Mudah-mudahan, kamu bersedia jadikan aku sebagai "murid Bahasa Arab" 24/7 mu. Bahasa Arab jadi tools buat kita makin paham setiap pesan cinta dari Allah yang diturunkan ke dalam kitab Al Quranul Karim. Aamiin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan Kebaikan Untukku

I Trust You

Partner Berjuang