Ikhtiar Dulu aja

Hari ini berasa kayak hp lowbat yang abis diisi baterainya. Padahal tadi pagi sebelum siap-siap berangkat, kondisi badan juga kalau bisa ngomong, kayaknya bakal bilang "plisss rai istirahat dulu deh, jangan pergi jauh-jauh dulu". Tapi karena bakal ada beberapa agenda yang rugi banget kalau kelewat gitu aja, bismillah sugesti diri sendiri kalau harus kuat dan siap berangkat.

Ahad pagi hari ini masih jadwalnya bolak-balik Bogor Jakarta. Sambil nunggu kereta dateng, terlintas lagi "kira-kira Ahad pagi kapan ya nggak harus ke stasiun dan naik kereta menuju Jakarta lagi?" Kayak ngerasa capek gitu, tapi tiba-tiba jadi mellow. Mana playlist yang auto keputar bikin sedih juga. Di gerbong kereta wanita paling depan pun sepi penumpang. Cuaca pagi yang masih cukup nyaman dirasakan. Suasananya dukung banget buat crying. 

Alhamdulillah nggak nangis. Soalnya sisi thinking-ku bertindak. Dan kayak ngasih nasehat buat diri sendiri. Kalau bisa bicara, kurang lebih begini, 

"Rai, seberapa banyak jumlah langkah yang kamu lewati, seberapa banyak jumlah durasi waktu yang kamu lalui, nggak boleh dijalani biasa-biasa aja. Mentang-mentang rutinitas, trus sekedar gugurin tanggung jawab dengan hadir secara fisik tanpa hati yang ikhlas dan pikiran yang fokus? Ya janganlah! Pastiin ruhiyah dan fikriyah kamu terisi. Ikhtiar yang terbaik dulu aja. Allah sebagai saksi setiap langkahmu".

Sambil lewatin tiap stasiun sebelum tujuan akhir, jadi mikir kalimat di atas. Iya juga ya. Rugi banget kalau akhirnya rasa lelah dan waktu yang berlalu ternyata jadi amalan yang sia-sia di sisi Allah.

Bismillah.. akhirnya pas sampe stasiun tujuan dan tempat tujuan, agenda demi agenda berjalan dan aku coba untuk bisa menghadirkan 100% diri dan pikiranku. Tetap fokus pas jadi pendengar dan jadi pemberi pendapat. Berusaha mikir keras supaya bisa ngasih jawaban yang sekiranya solutif dan mudah dipahami sama temen-temen. 

Maa syaa Allah.. pas jalan pulang menghadapi teriknya panas Jakarta menuju stasiun kereta yang akan mengantarku pulang ke Bogor, happy banget!!! Terharu sama diri sendiri, bersyukur sama Allah yang udah mengizinkanku bisa meng-install diri dengan mindset yang lebih baik. Alhamdulillah bisa ngerasain hari Ahad jam 14.30 WIB udah di rumah :")

Barangkali, amanah spesialku di Jakarta akan selesai. Semoga saat aku pindah tempat ke Bogor atau ke kota lain atau bisa jadi ke luar negeri, Allah jaga diriku agar bisa istiqomah dalam barisan dakwah Islam. Aamiin yaa Rabb..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan Kebaikan Untukku

I Trust You

Partner Berjuang