He Comes To My Dream

"Ren, dulu eyang jadi peneliti jagung. Varietas jagung manis yang sekarang ada di mana, itu penelitian eyang dan teman-teman yang mengawalinya. Alhamdulillah bisa dapet beasiswa lanjut kuliah S2 dan S3 di Nebraska. Semangat ya...", sambil menunjukkan kepadaku fotonya saat ia berkuliah di sana, Amerika Serikat. 

Di keluarga dari ayah dan ibu, hampir semua panggil aku Reni. Sederhananya dari Rainy.

Dengan jelas aku lihat senyumnya yang khas dan suara yang seakan sedang menyemangatiku lagi. Foto yang ia tunjukkan, sama persis dengan yang masih terpasang di dinding ruang tamu rumah eyang. 

Meski hanya hadir dalam mimpiku beberapa hari yang lalu, tapi rasanya masih jelas sekali suara dan raut wajahnya menyapa. Kupanggil Eyang Kung, kakek dari garis ayahku. Ayahnya ayahku. 

Bangun tidur, mataku sembab. Nangis sejadi-jadinya di kamar tanpa bersuara. Kukirimkan bacaan surat Al Fatihah untuknya, semoga Allah terangkan alam kuburnya di sana. 

Aktivitasnya eyang menjadi peneliti jadi  salah satu faktor yang mendorongku untuk menulis cita-cita menjadi seorang peneliti. Saat itu, tepatnya pas SD dan SMP, belum kebayang apa fokus bidangnya. 

Pokoknya mah mau jadi peneliti kayak eyang. Bisa belajar terus, baca buku terus, bisa praktek dan lanjut studi ke luar negeri ketemu banyak ilmuwan sains.

Apapun yang aku jalani hari ini, bismillah akan selalu aku syukuri. Di balik mimpi yang pernah diperjuangkan, ada Allah sebagai saksinya. Hasil yang sesuai keinginan itu bonus. Tapi setiap proses yang udah dilewati, cukup banyak membentuk aku hari ini.

Gapapa kalau sekarang ini belum bisa studi formal untuk ambil bidang fisika. Alhamdulillah masih bisa dapetin ilmu-ilmunya lewat media online. Jadi baca-baca dan belajar sendiri lagi dsri hati tanpa ada "pressure" dari dosen wkwkw

Mana belakangan ini banyak kampus yang wisuda salah satunya kampus impianku di benua tetangga. Huhuhuuu sempet meng-iri pengen juga kuliah lagi tapi ya senyumin aja :")

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan Kebaikan Untukku

I Trust You

Eureka!